Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo mengajak 507 orang anak yatim untuk berwisata dan mengunjungi sejumlah destinasi unggulan di daerah itu.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di Gorontalo, Senin mengatakan mereka diajak untuk mengunjungi Center Point, Benteng Ulantha, memancing di Kolam Taman Taqwa, kemudian mengunjungi Danau Perintis, hingga obyek wisata Pemandian Air Panas Lombongo.

"Kita berwisata di Hari Anak Yatim ini. Mudah-mudahan kalian semua bisa senang melihat obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Bone Bolango," ujar Bupati Hamim Pou sesaat melepas ratusan anak yatim peserta wisata tersebut dalam rangkaian peringatan Hari Anak Yatim, di Center Point Bone Bolango.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou tak lupa mendoakan anak-anak yatim itu menjadi anak-anak yang saleh. Sukses dalam segala hal, baik belajarnya dan sekolahnya.

"Jangan lupa shalat lima waktu, sayang ibu dan ayah yang masih punya ibu dan ayah. Hormat kepada guru dan sayang juga kepada sesama," pesan Hamim Pou .

Bupati juga meminta doa kepada anak-anak itu agar mendoakan Kabupaten Bone Bolango supaya semua rakyatnya makmur dan sejahtera, dijauhkan dari bala bencana, dari musibah, dan hal-hal yang buruk lainnya. Tentu saja diberi keberhasilan dan kesuksesan dalam berbagai hal.

"Doa anak-anak yatim itu yang langsung diijabah tanpa hijab, tidak ada pembatas. Kalau kalian minta doa pasti Allah kabulkan," ujarnya.

Hamim sendiri mengakui peringatan Hari Anak Yatim mungkin satu-satunya di Indonesia hanya di Bone Bolango. Karena pihaknya belum melihat di daerah atau kota lainnya ada peringatan tersebut, hanya ada di Bone Bolango.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020