Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wakil Bupati Bone Bolango Kilat Wartabone mengatakan, infrastruktur salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi, dan aspek penting mempercepat proses pembangunan nasional maupun daerah.

Menurut Kilat, Rabu, kebutuhan akan infrastruktur seperti jalan, jembatan, perkantoran, pasar, dan terutama perumahan semuanya berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

Sehingga dalam beberapa waktu ke depan, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta untuk meningkatkan kinerja, terutama di bidang penyediaan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat di daerah ini.

Senada dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Bone Bolango, Ishak Ntoma, pembangunan infrastruktur merupakan unsur penting dalam pengukuran keberhasilan pembangunan suatu daerah.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, tentu membutuhkan kerja sama semua pihak," kata Ishak.

Penanganan infrastruktur yang merata dan berkualitas, lanjut Ishak adalah merupakan salah satu agenda pembangunan Kabupaten Bone Bolango dari Tahun 2011 hingga Tahun 2015.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus menerus mengimbau kepada semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama dalam melaksanakan program dan kegiatan untuk mewujudkan apa yang menjadi tujuan pembangunan.

"Untuk menjamin terwujudnya pelaksanaan pembangunan sesuai dengan aturan yang berlaku, maka ini tentu harus dilaksanakan dan kawal, serta dikendalikan secara keseluruhan pelaksanaan programnya," kata Ishak.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014