Sabtu, 21 Oktober 2017

Bupati Gorontalo Resmikan Rumah Lansia Kurang Mampu

id Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menggunting pita saat meresmikan rumah layak huni bagi lansia kurang mampu.
Bupati Gorontalo Resmikan Rumah Lansia Kurang Mampu
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menggunting pita saat meresmikan rumah layak huni bagi lansia kurang mampu. (Foto Ist)
Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meresmikan rumah warga lanjut usia (lansia) kurang mampu, Agu Antu (70), di Desa Pentadio Timur Kecamatan Telaga Biru, yang dibangun Karang Taruna Kabupaten Gorontalo, Sabtu.

"Inilah bukti nyata dari sebuah organisasi yang peka dengan kondisi daerah dan tidak hanya sekedar mampu memberikan kritik, namun juga memberi solusi kongkrit dalam upaya membantu pemerintah," ungkap Nelson.

Ia berharap Karang Taruna Kabupaten Gorontalo bisa terus konsisten dengan aktifitas sosial.

"Kepada Dinas Sosial bisa memperhatikan Karang Taruna, karena memang kita butuh organisasi yang bisa bersinergi dengan pemerintah," tambahnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Gorontalo Sofyan Ishak menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah membantu proses pembangunan rumah Agu Antu.

"Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan rezeki kepada kita semua," ungkapnya.

Program bedah rumah menurut Sofyan akan dipertahankan terus pelaksanaannya sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab karang taruna sebagai organisasi mitra pemerintah daerah.

"Opa Agu adalah salah satu warga miskin yang di bulan Ramadhan belum lama ini menjadi viral di media

sosial, karena hidup di bawah garis kemiskinan, inilah yang mendorong kami bersama sejumlah elemen lain untuk bekerjasama," ujar Sofyan.

Ia menambahan, berbeda dengan bedah rumah sebelumnya, pada pekerjaan pembangunan rumah layak huni

yang ketiga ini, Karang Taruna mendapatkan dukungan juga dari BEM Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Gorontalo (UG). ***4***

(T.KR-ADW/C/H013/H013) 12-08-2017 18:23:56

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017