Ketangkasan organisasi jadi kunci menangkan persaingan bisnis

Ketangkasan organisasi jadi kunci menangkan persaingan bisnis

Kepala LMFEB UI Dr. Yasmine Nasution, M.App.Com

Jakarta (ANTARA) Ketangkasan organisasi (organizational agility) dinilai menjadi salah satu kunci bagi sebuah perusahaan dalam memenangkan persaingan bisnis. Oleh karena itu, Hal ini tentu merupakan peran Human Resources (HR) sebagai nahkoda perubahan di sebuah perusahaan agar kinerja perusahaan terus tumbuh dan berkelanjutan.

Hal ini terungkap di dalam ajang The 15th  Indonesia HR Excellence Conference & Awarding 2024 dengan tema Building Agility and Work Experience Towards Future-Ready Organization yang digelar SWA Media Group dan Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis (LMFEB) Universitas Indonesia .

Redaktur Eksekutif Majalah SWA Joko Sugiarsono menyampaikan, acara ini sukses menjaring partisipan yang diikuti oleh 55 perusahaan. Peserta yang mengikuti seleksi hingga pada tahap akhir, mereka telah presentasi dan tanya jawab oleh dewan juri.

Tahun ini perusahaan peserta datang dari berbagai sektor industri perbankan, lembaga keuangan nonbank, consumer goods, manufaktur, perkebunan, pertambangan dan energi, transportasi, distribusi, telekomunikasi hingga sejumlah startup, ujarnya. 

Adapun Jawara HR Excellence Award di tahun ini di antaranya adalah PT Pertamina (Persero), PT Bank BTPN Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, BAT Indonesia, Allianz Indonesia, PT Permata Bank Tbk, PT Pos Indonesia (Persero), TechConnect dan PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk.

Sementara itu, Kepala LMFEB UI Dr. Yasmine Nasution, M.App.Com, melihat bahwa pemimpin HR di Indonesia telah memiliki kesadaran mengenai adanya perubahan dan tren yang terjadi di dunia kerja dengan berbagai inovasi dan terobosan baru melalui employee wellbeing program

Pengelolaan HR harus dijaga dan disosialisasikan kepada seluruh pemangku kepentingan di perusahaan serta dikembangkan untuk jangka panjang. Secara keseluruhan, hasil penjurian menunjukkan bahwa banyak perusahaan yang memiliki program inovatif dalam mengelola SDM, tukasnya.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024