Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) merespons positif pelaksanaan Legislative SuluGo Expo ke-8 tahun 2020 yang dilaksanakan di Manado, 3-6 Maret.

"Memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung, bersinergi untuk pelaksanaan kegiatan ini sehingga boleh dilaksanakan secara baik," kata Gubernur Sulut Olly Dodokambey dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sulut Edison Humiang pada pembukaan Legislative Sulut Expo di Manado, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan ini penting diikuti dan sukseskan bersama karena muatannya yang sangat strategis terhadap progres pembangunan daerah dan bangsa kita ke depan.

Kegiatan ini menjadi wadah strategis untuk menyosialisasikan tugas fungsi dan kinerja wakil rakyat dan institusi dewan, yang muaranya untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyrakat. Kegiatan ini juga menjadi ajang wakil rakyat dan institusi dewan untuk berbagi informasi terkait program kerja dan lainnya.

Gubernur berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang silatirahim antara para wakil rakyat atau anggota DPRD se Sulut atau anggota DPRD provinsi Gorontalo.

"Serta sebagai wahana bertukar informasi, bertukar pengalaman dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat terutama untuk mempublikasikan kepada masyarakat berbagai program aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang sedang diperjuangkan," kata gubernur Dodokambey yang mantan anggota DPR RI.

Ia Mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan yang strategis, positif dan konstruktif ini sebagai tempat menambah wawasan dan pengetauan terkait tugas dan fungsi legislatif serta mengenali anggota DPRD kabupaten-kota di Sulut dan Gorontalo.

Pembukaan kegiatan ini diwarnai dengan atraksi seni tari danadana dari Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo dan Musik Bambu dari Kabupaten Sangihe, Sulut.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020