Personel Korem 133/Nani Wartabone bersama Satuan Brimob Polda Gorontalo melakukan sosialisasi kewaspadaan penyebaran virus corona baru (COVID-19) di sejumlah lokasi di kota dan kabupaten Gorontalo.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone, Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Sabtu mengatakan ada tiga lokasi yang didatangi di Kota Gorontalo.

"Yaitu Lapangan Taruna Remaja, kompleks pertokoan, pasar Sentral, Taman Kota dan GOR Nani Wartabone," ujarnya.

Sedangkan untuk daerah Kabupaten Gorontalo, personil TNI dan Polri dengan mengendarai motor dan becak motor (bentor) melakukan sosialisasi dan imbauan di Shopping Centre, Taman Budaya dan GOR David-Tonny.

"Penyebaran virus corona saat ini membuat kita harus meningkatkan kewaspadaan dan tidak menanggap remeh akan hal ini," tegas Kapenrem.

Namun menurutnya, hal itu tidak harus ditakuti dan membuat panik, oleh karena itu pihak pemerintah telah mengeluarkan berbagai pengumuman dan imbauan agar terhindar dari corona.

"Seperti melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mencuci tangan, hindari keramaian atau tidak keluar rumah dan beraktivitas di rumah serta terus berdoa," pungkasnya.
Sejumlah personel TNI dan Polri melakukan sosialiasi pencegahan dan bahaya virus corona di Kota Gorontalo. ANTARA/HO

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020