Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara menilai predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih pemerintah daerah setempat, dalam pengelolaan keuangan tahun anggaran 2019, akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat.

"Publik akan semakin percaya dan mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah, melalui pengelolaan keuangan yang mampu meraih penghargaan memuaskan alias WTP sesuai penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI)," ujar Roni Imran, wakil ketua I DPRD setempat, di Gorontalo, Selasa.

Predikat tersebut tidak sekedar berdampak positif dari sisi penganggaran melalui penghargaan dana insentif daerah (DID).

Namun yang terpenting adalah kepercayaan masyarakat, dalam mendukung roda pemerintahan daerah ini.

Apalagi kata politikus NasDem tersebut, penghargaan itu merupakan awal yang baik bagi tata kelola keuangan pemerintahan daerah terpilih dibawah kepemimpinan bupati Indra Yasin dan wakil bupati Thariq Modanggu.

"Semoga, pengelolaan keuangan daerah akan semakin baik, dalam hal pemanfaatan anggaran untuk kepentingan pembangunan," ungkapnya.

Termasuk dalam pengalokasian anggaran penyediaan program untuk kepentingan masyarakat serta sistem pelaporan sesuai penggunaan anggaran, tambahnya.***
Roni Imran, wakil ketua I DPRD Gorontalo Utara, saat menghadiri penerimaan hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2019, di BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020