Pemerintah Kabupaten Gorontalo mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP).

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Senin mengatakan sejumlah hal yang harus diperhatikan dalam pelayanan yaitu pembenahan regulasi.

"Karena PM PTSP merupakan salah satu instansi yang berhubungan langsung dengan masyarakat, khususnya dalam memberikan pelayanan pengurusan berbagai macam perizinan," ujarnya.

Menurutnya, walaupun dengan sumber daya manusia yang terbatas, namun Dinas PM PTSP harus mampu memberikan pelayanan dengan baik dan bersih, tanpa harus memilih dan memilah dalam melayani publik.

"Saat ini baru tiga instansi yang menjadi percontohon dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yakni pertama, Dinas Dukcapil kemudian Rumah Sakit MM Dunda dan yang ketiga adalah PM PTSP," bebernya.

Selain pencanangan WBK dan WBBM, Dinas PM PTSP juga mencanangkan penerapan era normal baru dengan meningkatkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19.

"Saya sangat berharap Dinas PM PTSP bisa menjadi contoh yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Nelson.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020