PT Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim) menyiapkan stok pupuk Urea non subsidi dengan merek “Daun Buah” di setiap distributor dan kios resmi di provinsi Gorontalo.

Account Executive (AE) Pemasaran Gorontalo, Mardani di Gorontalo, Selasa, mengatakan hal itu dilakukan untuk menjaga kebutuhan pupuk bagi petani di daerah itu.

Ia menjelaskan bahwa kandungan Nitrogen pada pupuk Urea dan NPK sangat diperlukan oleh setiap tanaman, khususnya pada masa pertumbuhan. 

"Zat nitrogen juga bisa membantu metabolisme tanaman, mempercepat pertumbuhan dan perkembangan cabang, jumlah anakan dan membuat daun menjadi lebih segar, hijau dan rimbun," katanya.

Sejauh ini kata Mardani, pupuk Urea subsidi merupakan satu-satunya pupuk yang dapat menunjang kebutuhan Nitrogen untuk petani di Gorontalo. 

Namun untuk mengantisipasi terbatasnya alokasi pupuk Urea subsidi nasional, maka Pupuk Kaltim telah menyiapkan pupuk Urea Daun Buah non subsidi sebagai alternatif. 

"Kami berharap dengan adanya ketersediaan pupuk Urea Daun Buah non subsidi di setiap distributor dan kios resmi, bisa membantu petani untuk mencukupi kebutuhan pupuk," ujar Mardani. 

Mardani juga menjelaskan untuk memperoleh pupuk Urea Daun Buah non subsidi, tidak sama dengan cara memperoleh pupuk Urea subsidi. "Pupuk Urea non subsidi itu dijual secara bebas, beda dengan pupuk Urea subsidi yang sudah ada regulasinya," kata dia, lagi.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020