Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Rachmad Gobel mengatakan pemerintah daerah baik di kabupaten/kota maupun provinsi harus mampu membangun sinergi yang kuat dengan lembaga DPR.

"Pemerintah kabupaten dan lembaga DPR harus sama-sama memiliki komitmen yang kuat, tidak boleh jalan sendiri-sendiri jika ingin berjuang membangun daerah," ucap Rachmad.

Ia mengatakan, saat turun berkunjung di daerah-daerah, sering mendapat 'PR' dari pemerintah kabupaten, melalui pengajuan proposal.

Namun pemerintah kabupaten kata dia, tidak boleh sekadar menunggu hasil.

Harus mampu meningkatkan sinergi, sebab dalam urusan memperjuangkan aspirasi katanya, untuk menjamin dapat terealisasi tidak mungkin dilakukan.

"Namun saya akan berupaya keras mewujudkannya," ungkap Rachmad.

Seperti keinginan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dalam upaya melakukan percepatan pembangunan di daerah itu.

Melalui perencanaan pembangunan infrastruktur yang tepat, diantaranya jalan 'by pass' Anggrek-Kwandang, pengembangan pelabuhan Anggrek, termasuk merealisasikan pembangunan rumah tahanan atau lembaga pemasyarakatan.

"Kita sangat memerlukan sinergi yang kuat untuk dapat mewujudkannya, apalagi muaranya adalah untuk kepentingan rakyat, kesejahteraan dan kemajuan daerah," tandasnya.***
Rachmad Gobel, wakil ketua DPR RI menerima sejumlah usulan/proposal pembangunan infrastruktur di Kabupaten Gorontalo Utara, diserahkan langsung Bupati Indra Yasin. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020