Dua bakal pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, segera menjalani pemeriksaan kesehatan (rikes) pascaisolasi mandiri setelah dinyatakan positif COVID-19 hasil tes usap (swab test).

"Bakal paslon Ibrahim Bouti-Miswar Yunus dan Syaiful Mbuinga-Suharsi Igirisa, telah selesai menjalani masa isolasi mandiri dan segera mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan pada 15-17 September 2020, hasilnya akan diserahkan 18 dan 19 September 2020," ujar ketua KPU Pohuwato, Rinto W Ali di Gorontalo, Senin.

Sementara untuk dua bapaslon lainnya, masing-masing Iwan Adam-Djunaidi Hasan dan Hamdi Alamri-Zairin TD.Maksud, telah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan dan menerima hasilnya. Mereka juga telah menerima hasil penelitian dokumen syarat calon.

"Dua bapaslon tersebut masih memerlukan beberapa perbaikan dokumen, untuk selanjutnya ditunggu perbaikannya pada penyerahan dokumen perbaikan syarat calon yang dijadwalkan 14, 15 dan 16 September 2020," jelasnya.

Hingga saat ini pihaknya optimistis pelaksanaan tahapan Pilkada serentak di kabupaten tersebut berjalan sesuai jadwal.

"Rasa optimisme perlu terus dibangun bersama, untuk suksesnya tahapan dan penyelenggaraan pilkada serentak di kabupaten ini," katanya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020