Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi Gorontalo menyerahkan 4.650 dosis vaksin COVID-19 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha, dihubungi Kamis, mengatakan pelaksanaan vaksinasi direncanakan pada hari Jumat, 15 Januari 2021.

"Sebenarnya kami sudah siap hari Kamis, tapi menyesuaikan kegiatan yang sama dilaksanakan Pemerintah Provinsi Gorontalo pada hari Jumat di Banthayo Lo Iladia," ujarnya.

Ia menjelaskan, vaksin tersebut disimpan di ruangan pendingin Instalasi Farmasi Kota Gorontalo.

"Semua peralatan yang ada di kami itu sudah lengkap dan diperiksa oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan disaksikan lengkap oleh Forkopimda," bebernya.

Marten pun mengaku jika sumber daya manusia yang akan melakukan vaksinasi pun telah siap.

"Proses vaksinasi ini sudah kita simulasikan dan persiapkan, seterusnya nanti akan dilaksanakan di 10 Puskesmas dan dua rumah sakit pemerintah dan swasta," kata dia.
Seorang anggota Brimob Polda menjaga mobil yang mengangkut vaksin COVID-19 Sinovac di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Gorontalo di Dulalowo, Kota Gorontalo, Gorontalo, Rabu (13/1/2021). Pemerintah Kota Gorontalo menerima 4.650 dosis vaksin yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021