Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Jajaran Pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara, dipimpin Bupati Indra Yasin, mendatangi rumah Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dalam agenda safari lebaran.

Bupati Indra Yasin, Jumat, di Gorontalo mengaku, safari lebaran sudah menjadi rutinitas pemerintahan daerah tersebut, dengan mendatangi rumah para petinggi pemerintahan di Provinsi Gorontalo, termasuk tokoh-tokoh pejuang pembentukan daerah ini serta mantan pejabat daerah di kabupaten dan kota.

"Silaturahmi ini telah menjadi rutinitas di setiap lebaran sebagai bentuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah serta menikmati lebaran bersama, makanya saya sengaja memboyong Wakil Bupati Roni Imran dan sejumlah pejabat di kabupaten ini," ujar bupati.

Sebelumnya kata bupati, ia telah menggelar "open house" ramah tamah di rumah dinasnya di kompleks perkantoran Molingkapoto hingga pukul 11.00 Wita.

Tidak hanya pejabat daerah, namun ratusan masyarakat diajak makan siang bersama Bupati dan keluarga, serta Wakil Bupati dan keluarganya.

"Idul Fitri adalah kesempatan emas menjalin silaturahmi, seperti ajakan saya pada khutbah yang dibawakan di Masjid Agung Baiturrahim Moluo," kata bupati.

Dia berharap momentum tersebut semakin membangkitkan rasa kesyukuran umat Islam di daerah ini, serta menjadi penyemangat bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan kinerjanya menjadi daerah yang maju di teras depan Gorontalo.

Selain memgunjungi kediaman Wakil Gubernur Gorontalo, bupati bersama rombongan juga mendatangi rumah mantan Wali kota Gorontalo, Medi Botutihe, serta Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Andjaja.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015