Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin, menyebutkan serapan anggaran penanganan pandemi COVID-19 di daerah itu untuk Tahun Anggaran 2021, telah mencapai 49,2 persen dari total anggaran Rp33 miliar.

"Kami terus memaksimalkan penyerapan anggaran, targetnya pada November nanti dapat optimal hingga di atas 90 persen," kata Indra di Gorontalo, Senin.

Untuk serapan anggaran khusus insentif tenaga kesehatan (nakes), hingga Juli 2021 mencapai 41 persen dari total Rp4 miliar.

"Alhamdulillah, semuanya lancar. Kita optimistis penanganan pandemi COVID-19 yang semakin baik akan terus menurunkan angka kasus positif," katanya lagi.

Terkait serapan anggaran tersebut, memang diperlukan proses administrasi yang sangat baik, agar tidak ada persoalan di kemudian hari.

Seluruh dinas terkait pun terus didorong untuk melakukan percepatan penyerapan anggaran dalam rangka realisasi program dan kegiatan.

Baik untuk kegiatan dan program pemerintah daerah secara keseluruhan di Tahun Anggaran 2021, maupun khusus anggaran penanganan pandemi COVID-19.

"Kami telah melaporkan, membahas dan mengevaluasi terkait serapan anggaran khusus penanganan COVID-19 bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo," katanya lagi.

Optimisme capaian realisasinya diharapkan terus meningkat dan semangatnya terus dibangun dalam upaya percepatan penanganan pandemi di daerah ini.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021