Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, berharap pemerintah kabupaten setempat dapat memperkuat infrastruktur di sektor pariwisata.

Hal itu penting kata anggota Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Deasy Sandra Datau di Gorontalo, Kamis, mengingat daerah itu memiliki objek wisata dan daya tarik yang sangat kaya untuk dikembangkan.

Sehingga hal nomor satu yang perlu ditata sedini mungkin adalah penyiapan destinasi sebagai benteng pariwisata daerah melalui pembangunan infrastruktur.

"Daerah kita perlu membangun jalur-jalur infrastruktur jalan yang akan memudahkan akses transportasi memadai, nyaman dan aman," katanya.

Ia mencontohkan, destinasi wisata bahari Pantai Minanga. Objeknya punya daya tarik yang sangat kuat namun jalan menuju lokasi wisata tersebut, tergolong sempit.

Olehnya, pembangunan jalan perlu menjadi prioritas untuk lebih menarik minat kunjungan dengan kemudahan akses yang disiapkan.

Sebab infrastruktur menjadi penunjang utama dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerah.

Apalagi wisata bahari lekat dengan kolaborasi wisata kuliner.

Artinya, sumber daya alam perikanan pun perlu dikembangkan sinergi dengan infrastruktur memadai yang akan menunjang akses pengunjung menikmati wisata kuliner dalam beragam bentuk inovasi.

"Kami berharap, pemkab dapat lebih fokus meningkatkan sektor pariwisata dan melakukan penataan infrastruktur yang lebih baik. Selain promosi dan penyiapan sumber daya manusia (SDM). Agar target meningkatkan penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) dapat optimal tercapai," katanya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021