Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sekolah luar biasa yang terletak di Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bonebolango, Gorontalo terbakar pada Selasa (15/9) malam.

Asal api masih belum diketahui namun hembusan angin yang bertiup cukup kencang, membuat api cepat menjalar dan menghanguskan ruang pameran keterampilan, ruang tata usaha, ruang dewan guru, asrama siswa dan dua ruang kelas.

Warga sekitar yang melihat kejadian langsung beramai-ramai menyelamatkan barang-barang dari sekolah yang berada di sekitar persawahan tersebut, seperti lemari, alat praktik, meja, cermin dan kursi.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bonebolango dikerahkan untuk memadamkan api.

Termasuk dengan bantuan warga untuk memadamkan api tersebut, namun api yang cepat membesar karena tiupan angin kencang membuat beberapa ruangan beserta isinya tidak dapat diselamatkan, api akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 23.30 WITA.

Wardah, salah seorang guru di sekolah tersebut mengatakan, selain beberapa ruangan yang terbakar, berkas-berkas sekolah pun ikut terbakar dan tidak sempat diselamatkan.

Wati, guru lainnya dari SLB Suwawa mengatakan, barang-barang yang berhasil diselamatkan telah dipindahkan ke Polsek Suwawa agar lebih aman.

Kapolsek Suwawa, Iptu Nasir Pala mengatakan, menurut laporan warga, api mulai terlihat pada pukul 20.00 WITA, namum karena angin kencang, api cepat membesar dan menyambar ruangan lain dari sekolah tersebut.

"Setelah api padam, kami mengamankan barang-barang sekolah yang berhasil diselamatkan di Polsek Suwawa, kami juga menempatkan anggota kepolisian di lokasi kebakaran untuk berjaga-jaga," ungkapnya.

Hingga saat ini pihak kepolisian dari Polsek Suwawa masih menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran tersebut.

Kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Pemerintah Kota Gorontalo juga mengimbau warga untuk berhati-hati dengan ancaman kebakaran, dengan memperhatikan aliran listrik, alat-alat memasak dan potensi lainnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015