Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, Provinsi Gorontalo menjalin kerja sama dalam pengembangan sektor pertanian.

Kepala BPTP Gorontalo, Amin Nur di Gorontalo, Jumat, mengatakan kerja sama tersebut tercantum dalam penandatangan nota kesepahaman bersama Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga.

Kerja sama pengembangan tersebut diantaranya mencakup Program Kegiatan Strategis, diseminasi dan informasi inovasi teknologi pertanian yang dikembangkan BPTP Gorontalo.

"BPTP siap mendukung penuh apa yang menjadi kebutuhan pemerintah daerah Pohuwato dalam kemajuan pertanian," ujarnya.

Amin juga menambahkan apapun kegiatan di daerah menyangkut sektor pertanian dan peternakan, BPTP Gorontalo siap mendukung secara penuh.

Sementara itu, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga mengatakan, BPTP Gorontalo sudah banyak meninggalkan rekam jejaknya dalam hal perkembangan pertanian yang ada di Kabupaten Pohuwato.

"BPTP Gorontalo sudah banyak membuktikan keberhasilannya di Pohuwato, salah satunya produksi benih jagung Hibrida JH37, Ayam KUB, Rumah Pangan Lestari dan masih banyak lagi," ucap Bupati Pohuwato.

Setelah penandatangan nota kesepahaman, Bupati beserta rombongan melihat berbagai fasilitas yang ada di BPTP Gorontalo, seperti kandang ayam modern, Taman Agro Inovasi, Screen House OPAL dan UPBS.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021