Indra Setiabudi Mokoagow resmi menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Gorontalo menggantikan Ignatius Gunaidi usai kegiatan serah terima jabatan di Kota Gorontalo, Kamis.

Serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Gorontalo, Hantor Situmorang di aula Lapas Klas IIA Gorontalo.

"Pindah tugas dilingkungan instansi pemerintah merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir aparatur," ujar Hantor. 

Perpindahan tugas dan jabatan kata dia, tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar berjalan dengan lebih optimal. 

Hantor berpesan kepada Kalapas yang baru maupun kepada seluruh aparatur di Kanwil Gorontalo bahwa Jabatan adalah amanah, jabatan adalah kepercayaan. 

"Untuk itu, kepada kalapas yang baru mengemban tugas jagalah kepercayaan yang diberikan ini, berikan kontribusi yang positif untuk institusi, khususnya di Lapas Klas IIA Gorontalo," katanya.

Kalapas Klas IIA Gorontalo, Indra Mokoagow mengaku siap meneruskan tongkat estafet kepemimpinan, mempertahankan prestasi-prestasi yang telah diraih, dan membawa nama baik Lapas Kelas IIA Gorontalo khususnya dan umumnya Kemenkumham menjadi lebih profesional khususnya dalam fungsi pelayanan.

Ia mengatakan, dengan berbekal pengalaman tugas dari beberapa tempat dan sekarang di wilayah Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Lapas Kelas IIA Gorontalo, ia akan dedikasikan segala kemampuan dan amanah yang diemban untuk tetap fokus memberikan pelayanan yang terbaik bagi Warga Binaan, maupun masyarakat dan keluarga warga binaan. 

"Ayo kita jaga nama baik institusi dan berikan yang terbaik untuk kemajuan Lapas Kelas II Gorontalo," pungkasnya.
 
Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Gorontalo, Hantor Situmorang (kanan) menandatangani serah terima jabatan Kalapas Klas IIA Gorontalo. ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021