Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, membentuk tim percepatan dan optimalisasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) demi meraih target Paritrana Award Tahun 2021. 

Tim percepatan dan optimalisasi ini, Ketua dipegang Sekretaris Daerah, Ishak Ntoma dan Bupati Bone Bolango Hamim Pou sebagai pengarah. 

Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma usai rapat, di Gorontalo, Jumat, mengatakan kabupaten itu sudah beberapa kali masuk nominasi dan pada tahun 2020 berada posisi keenam anugerah Paritrana Award. 

"Jadi akhir tahun 2021 ini kita akan evaluasi sejauh mana kinerja dan kolaborasi kita dalam meningkatkan kepesertaan BPJamsostek. Insya Allah tahun 2021 kita bisa meraih Paritrana Award," ujarnya.

Ia menilai masyarakat yang sudah terdaftar dalam program BPJamsostek akan merasa senang. Olehnya itu, Sekda juga mendorong para relawan COVID-19 yang berjumlah 19 orang bisa diikutsertakan dalam program Jamsostek.

"Jika mereka ikut ini akan menjadi penambah nilai kita dalam meraih Paritrana Award," ungkap Ishak.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK), Djumaidil menuturkan pada sosialisasi yang diselenggarakan beberapa hari, nilai Bone Bolango untuk meraih Paritrana Award 2021 meningkat dibanding tahun 2020 yaitu pada angka 89,5 persen. 

"Ini merupakan yang tertinggi dibanding kabupaten/kota lain di Provinsi Gorontalo. Itupun belum termasuk jika Bupati mengikuti sesi wawancara langsung," tutur Djumaidil. 

Selain itu, Djumaidil mengungkapkan jika relawan COVID-19 bisa didaftarkan dalam program Jamsostek, maka bukan hal yang mustahil Kabupaten Bone Bolango bisa meraih penghargaan Paritrana Award Tahun 2021. 

"Kita sudah hitung kemarin jika Bupati mengikuti wawancara langsung dan para relawan COVID-19 tercover dalam BPJS Ketenagakerjaan, maka nilainya akan mencapai 100. Saya berkeyakinan kita akan meraih Paritrana Award tahun 2021," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021