Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak 263 koperasi yang tergolong sehat di Kabupaten Gorontalo mampu mendorong kegiatan ekonomi produktif masyarakat.

Wakil Bupati Gorontalo, Toni Yunus, Rabu mengatakan jumlah keanggotaan koperasi yang saat ini mencapai 37.647 orang mampu menggairahkan kegiatan ekonomi produktif di daerah itu.

"Bahkan banyak usaha yang dilakoni masyarakat menunjukkan perkembangan dan kemajuan signifikan, karena mampu bersinergi dengan koperasi, khususnya mendapatkan bantuan permodalan dan semakin tingginya kesadaran masyarakat memanfaatkan koperasi untuk kemudahan mendapatkan layanan barang dan jasa," paparnya.

Hingga kini kata Toni, serapan tenaga kerja di bidang perkoperasian di daerah ini, mencapai 986 orang sehingga perkembangannya dinilai signifikan yang mampu menjangkau wilayah kota dan desa.

"Pemerintah daerah pun akan mendorong pengelolaan koperasi yang terfokus pada kegiatan ekonomi produktif," kata dia.

Selain itu usaha masyarakat sangat bergantung pada ketersediaan modal usaha, sehingga Pemda pun akan memfasilitasi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan modal dari pihak koperasi.

Pewarta: Oleh Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013