Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Polda Gorontalo telah mendirikan pos-pos pengamanan tahun baru di seluruh wilayah kabupaten dan kota.

"Kemarin saya sudah meninjau pos tersebut, termasuk memastikan keamanan di gereja-gereja saat perayaan Natal," kata Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba di Gorontalo, Minggu.

Pos pengamanan, kata dia, tidak hanya bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat menjelang tahun baru, tetapi juga menegakkan protokol kesehatan bagi para pengguna kendaraan.

Disebutkan pula bahwa setiap pos tersebut diisi personel gabungan yang terdiri atas unsur TNI, Polri, satpol PP, dinas perhubungan, dinas kesehatan, dan BPBD.

Sekda menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan yang telah bersinergi menjaga dan mengawasi aktivitas masyarakat pada saat Natal dan tahun baru.

Darda berharap mereka yang bertugas tetap profesional, humanis, serta memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat.

Ia meminta masyarakat untuk tidak memandang remeh penyebaran virus COVID-19 varian Omicron yang sudah masuk ke Indonesia.

"Kita tetap wajib waspada dan yang paling penting adalah protokol kesehatan tidak boleh longgar. Yang belum vaksin, kami berharap segera mendatangi posko vaksinasi terdekat," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Forkopimda hadir untuk melindungi masyarakat. Kita harus berusaha untuk mencegah terjadi gelombang ketiga sebaran varian Omicron di Provinsi Gorontalo," katanya.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021