Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengajak  semua umat beragama di Provinsi Gorontalo untuk terus memupuk rasa kebersamaan agar tercipta kedamaian dan rasa persatuan.

"Semboyan kita tetap torang (kita) semua basudara (bersaudara), atau berbeda beda tetapi tetap satu. Provinsi Gorontalo ini terdiri dari bermacam suku, budaya, bahasa, agama dan Alhamdulillah sampai dengan saat ini toleransi umat beragama tetap terjaga dan saling menghargai. Ini yang saya lihat," kata Rusli saat membuka peringatan Natal Oikumene 2021 oleh umat kristiani se Provinsi Gorontalo di Gedung Sumber Ria, Rabu (13/1)

Rusli mengatakan siapapun kepala daerah yang melanjutkan pemerintahan di Gorontalo, harus terus menjaga keamanan dan kedamaian.

"Saya dan pak wagub kalau soal toleransi umat beragama, itu mutlak kami pegang. Contohnya pasar murah yang pemprov gelar setiap momentum Idul Fitri, juga kami gelar setiap jelang Natal dan Tahun Baru. Karena kami sadar banyak umat Kristiani di Gorontalo terutama di Boalemo, Pohuwato, Kota Gorontalo dan Gorontalo Utara," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Natal Oikumene Theo Mose mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Gorontalo, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.

Ia juga bersyukur atas bantuan sosial yang diberikan gubernur kepada perwakilan pengurus gereja.

Pada perayaan itu, ada pagelaran qasidah dari anak-anak pondok pesantren Sidomukti Kabupaten Gorontalo, serta dimeriahkan penyanyi Joy Tobing.

Natal oikumene ini juga turut dihadiri Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh bersama istri, Wakil Gubernur Idris Rahim, Anggota DPR RI Idah Syahidah, Sekdaprov Gorontalo serta Forkopimda Gorontalo.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022