Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo dan Universitas Brawijaya Malang melakukan kerja sama inovasi pertanian, kemitraan riset dan pengabdian kepada masyarakat.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Malang, Rabu, mengatakan Pemkab Bone Bolango berterima kasih kerja sama yang telah dirintis tersebut.

Hamim mengungkapkan, sudah dua warga Gorontalo berhasil meraih gelar doktor di Universitas Brawijaya tersebut.

"Tidak berhenti disini, namun ini akan diikuti banyak lagi warga maupun pejabat Bone Bolango yang akan kuliah di Universitas Brawijaya," terang Bupati Hamim Pou.

Hamim menambahkan kerja sama dengan Universitas Brawijaya dapat saling tarik-menarik, karena kata Hamim, daerah Bone Bolango memiliki kondisi daerah yang sebagian besarnya adalah hutan.

"Kami di Bone Bolango ingin, bagaimana kita bisa menyeimbangkan kepentingan ekologi dan ekonomi dari hutan," ujar Bupati.

Ia menambahkan, melalui kerja sama itu, berbagai penemuan dan inovasi pertanian bisa diterapkan di Bone Bolango.

"Atau bisa Bone Bolango jadi laboratorium berbagai terobosan inovasi yang dilakukan civitas akademika Universitas Brawijaya. Karena kami percaya UB merupakan salah satu universitas terbaik di tanah air," ungkap Hamim.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022