Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mendorong pengentasan buta huruf hijaiyah yang menjadi salah satu visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut diutarakan Bupati Hamim Pou usai menghadiri wisuda santri Taman Pengajian Alquran (TPQ) se-Kecamatan Suwawa Timur yang di pusatkan di Desa Pangi Kecamatan Suwawa Timur, Senin.

Pelaksanaan wisuda santri TPQ ini pun mendapatkan respon positif dari Bupati Hamim Pou, karena dinilai telah menuntaskan buta huruf hijaiyah di kalangan anak anak maupun remaja, khusunya di wilayah Kecamatan Suwawa Timur.

"Program ini masuk dalam visi misi kami agar masyarakat khususnya Suwawa Timur, baik anak-anak maupun remaja bahkan orang tua ini sudah bisa membaca Alquran," terang Bupati Hamim Pou.

Hamim pun mengimbau agar kegiatan baca Alquran ini masuk dalam program prioritas kecamatan, sehingga Pemda akan dapat memantau serta melihat langsung persentase anak-anak yang sudah mampu membaca Alquran.

"Diharapkan di setiap desa semakin berkurang orang yang tidak bisa mengaji tersebut dan kita targetnya sampai akhir masa jabatan kami di 2024 harus 30 ribu warga Bone Bolango kita tuntaskan dari buta baca Alquran. Hari ini sudah sampai 20 ribu,"sebut Hamim.

Oleh karena itu, Bupati mengharapkan adanya dukungan orang tua sehingga sinergitas antara Pemda Bone Bolango dengan masyarakat, khususnya dalam menuntaskan buta huruf baca Alquran tercapai.

"Saya mengharapkan adanya dukungan dari orang tua dan saya pun mendoakan agar Suwawa Timur ini di jauhkan dari segala macam bencana, marabahaya dan selalu dinaungi kasih sayang oleh Allah SWT," pungkas Hamim.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022