Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto melakukan peninjauan harga sembilan bahan pokok (sembako) di pasar tradisional Pilolodaa, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Kegiatan peninjauan harga sembako bertujuan untuk memantau kenaikan bahan pokok dan stok serta harga minyak goreng," ucap Kapolres usai peninjauan tersebut, Selasa.

Ia menjelaskan, jika pihaknya ingin mengantisipasi kejadian penimbunan dan pengoplosan bahan pokok atau sembako oleh pelaku atau pedagang yang curang.

AKBP Suka Irawanto menuturkan bahwa, harga kebutuhan pokok di pasar saat ini bervariasi, namun secara umum harga kebutuhan pokok relatif terjangkau.

“Harga masih bermacam-macam di tingkat pengecer, tapi secara umum harga saat ini masih stabil, dan mudah-mudahan ketersediaan kebutuhan pokok aman atau lebih dari cukup sampai akhir Ramadhan," ungkap dia.

Ia mengungkapkan, untuk sementara stok minyak goreng baik curah maupun dalam kemasan masih tersedia, namun harga bervariasi.

"Saya mengimbau kepada para pedagang agar tidak menaikkan harga secara sepihak, karena kami dari Kepolisian konsisten melakukan pemantauan harga bahan pokok selama bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri," tambah dia.

Salah satu warga di Kota Gorontalo mengapresiasi yang dilakukan Kapolres di pasar tradisional, untuk mengantisipasi adanya penimbunan hingga sengaja menaikkan harga kebutuhan pokok saat bulan Ramadhan.

"Jika ada yang janggal saat ditemukan oleh kepolisian, langsung diproses hukum agar ada efek jera. Soalnya sekarang ini banyak harga kebutuhan pokok yang mahal," kata Nina, salah satu ibu rumah tangga.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022