Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, bersama Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa, MSc bersama Bupati Pohuwato H Saipul A Mbuinga di Ruang Rapat A, Lt.4 Gedung Rektorat Unhas, Makassar, Selasa.

Bupati Pohuwato H Saipul mengatakan, Unhas melalui Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) banyak berperan aktif membantu peningkatan kesehatan masyarakat setempat melalui kegiatan kolaborasi pada berbagai program bakti sosial.

"Unhas merupakan mitra strategis yang membantu dan mendorong berbagai pencapaian program kerja Pemerintah Kabupaten Pohuwato," ujarnya.

"Sebagai perguruan tinggi negeri terbaik dan didukung sumber daya manusia berkualitas, sangat tepat untuk melakukan kemitraan pada berbagai bidang bersama Unhas," sambung H Saipul.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa atau biasa disebut JJ, menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan dengan Pemkab Pohuwato.

Dirinya menjelaskan, Unhas merupakan perguruan tinggi yang selalu berupaya secara optimal hadir dan berkontribusi nyata dalam berbagai permasalahan masyarakat. Bukan hanya untuk cakupan Sulawesi saja, akan tetapi untuk Indonesia secara umum.

Pohuwato merupakan kabupaten dengan berbagai potensi yang dimiliki. Terima kasih sudah menganggap Unhas sebagai mitra strategis untuk mendukung berbagai sumber daya yang dimiliki Pohuwato.

"Seyogyanya, Unhas bukan hadir untuk Makassar atau Indonesia Timur saja. Akan tetapi untuk Indonesia secara umum dan global. Unhas mempunyai peran menyelesaikan masalah dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki Pohuwato," kata Prof JJ.

Penandatanganan MOU antara Unhas dan Pemda Pohuwato yang juga dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pohuwato serta beberapa pimpinan Unhas lainnya utamanya dari FKG.

Pewarta: Abdul Kadir

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022