Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo menggelar sosialisasi untuk menggalang dukungan pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) 2020 lanjutan bersama pemerintah daerah, akademisi dan media di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Bagian Umum BPS Provinsi Gorontalo, Rudi Cahyono di Gorontalo, Rabu mengatakan sosialisasi Sensus Penduduk 2022 lanjutan sebagai salah satu media publisitas untuk menyukseskan SP 2020 lanjutan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi kegiatan Sensus Penduduk 2020 lanjutan," ujar Rudi.

Sosialisasi itu diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi serta mengumpulkan dukungan terkait pelaksanaan kegiatan Sensus Penduduk 2020 lanjutan dari pemerintah daerah serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD)terkait.

"Acara ini dikemas dalam bentuk talkshow yang bertajuk kolaborasi mencatat Indonesia untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh dengan mengundang narasumber yang kompeten sebagai pengguna data penduduk," jelasnya.

Narasumber yang diundang yaitu dosen dan akademisi dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Kepada Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bapppeda Provinsi Gorontalo, serta Kepala BPS Provinsi Gorontalo, Mukhamad Mukhanif.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh 33 orang peserta dari Biro Pemerintahan dan Kesra Provinsi Gorontalo, Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Adminduk dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, ESDM dan Transmigrasi, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Dinas Perumahan dan Penataan Kawasan Pemukiman, Dinas Pertanian, Dinas Pangan, Bapppeda, BKKBN, Kanwil Kementerian Agama, DJPB Gorontalo, Pengurus Forum Statistik UNG dan media.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022