Warga Bulango Selatan dan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menerima penyaluran 10.000 liter minyak goreng curah dengan harga subsidi dari Pemerintah.

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli di Gorontalo, Ahad, mengatakan minyak goreng curah tersebut disalurkan kepada pengecer dan konsumen langsung.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mengantarkan bantuan minyak goreng berjumlah 10 ribu liter untuk masyarakat," ucap Wabup Merlan.

Ia menjelaskan, minyak goreng itu dijual kepada pengecer senilai Rp13 ribu per liter dan selanjutnya akan dijual kepada konsumen RP14 ribu per liter.

"Harga ini tdak bisa lebih dan harus ditaati oleh para pengecer," ungkap Wabup dan berharap penyaluran bantuan itu akan meringankan kebutuhan masyarakat terhadap minyak goreng.

Sebelumnya, dalam rangka meringankan beban masyarakat akan kebutuhan minyak goreng, sebanyak 1.270 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli mengatakan bantuan tersebut berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Ia menjelaskan bantuan yang diserahkan kepada 1.270 KPM di Kecamatan Kabila sebesar Rp635 juta. Setiap KPM menerima Rp500.000, meliputi BPNT sebesar Rp200.000 dan BLT minyak goreng yang diterima untuk tiga bulan sebesar Rp300.000.

"Alhamdulillah, hari ini kita patut bersyukur, karena ibu-ibu yang ada di sini menerima bantuan sebesar Rp500.000 dari pemerintah tanpa potongan," ujarnya.

Merlan meminta bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menambah kebutuhan belanjaan di dapur.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022