Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk Masjid Al Azhar di Dusun Tumba, Tamaila Utara, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, yang merupakan dusun terpencil.

Asisten Manajer Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran, BI Gorontalo, Derwan Dani usai kegiatan itu, Jumat, mengatakan, PSBI menyasar berbagai wilayah, tidak terkecuali di lokasi dusun terpencil.

"Bantuan yang diserahkan yaitu untuk biaya renovasi masjid dan perlengkapan shalat, seperti mukena, sarung, sajadah, Al Quran dan buku agama, yang bersumber dari program BI Religi Bank Indonesia," ujarnya.

Derwan mengungkapkan BI Gorontalo terus memberikan perhatian kepada masyarakat melalui PSBI yang selalu dilakukan setiap tahunnya.

Harapannya dengan adanya bantuan sosial yang diberikan kepada masjid di Dusun Tumba dapat memperbaiki fasilitas pendukung masjid yang sudah rusak beberapa bagian.

Pemilihan lokasi pemberian bantuan PSBI dengan pertimbangan karena lokasi masjid yang sedang dibangun berada di tempat terpencil dan sangat membutuhkan bantuan untuk mendukung pelaksanaan ibadah masyarakat sekitar.

"Selain bersumber dari PSBI, bantuan seperti mukena, sejadah, sarung, Al Quran dan buku agama bersumber dari sumbangan mandiri dari Pegawai Bank Indonesia Gorontalo dalam program BI Religi - BI Berbagi," jelasnya.

Ia menambahkan, Program BI berbagi merupakan program yang digagas oleh pegawai Bank Indonesia Gorontalo untuk mendorong pegawai untuk berbagi terhadap sesama.

Selain kegiatan yang dilakukan di Dusun Tumba, kegiatan BI Religi - Berbagi sudah dilakukan di beberapa tempat seperti bantuan ke panti asuhan, bantuan ke pondok pesantren dan bantuan ke pihak-pihak lain yang membutuhkan.

Sementara itu, Kepala Desa Tamaila Utara, Buhari Boroma mengucapkan terima kasih atas bantuan PSBI bagi masjid di Dusun Tumba tersebut.

"Bantuan ini diberikan langsung kepada takmirul masjid berupa uang renovasi masjid dan peralatan shalat," ucap dia.

Ia berharap, KPw Bank Indonesia Gorontalo dapat kembali ke Tamaila Utara untuk dapat melihat perkembangan dan berbagai potensi yang ada di Tamaila Utara.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022