Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mendukung Bupati Thariq Modanggu, dalam memulihkan pariwisata daerah itu yang ikut terdampak pandemi COVID-19.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Gorontalo Utara, Deisy Sandra Maryana Datau, di Gorontalo, Senin, usai menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Thariq Modanggu sebagai Bupati definitif Gorontalo Utara, sisa masa jabatan 2018-2023.

Thariq diberhentikan dengan hormat dari jabatan Wakil Bupati, dan resmi menggantikan Bupati Indra Yasin, yang telah meninggal dunia pada 3 Maret 2022.

Selain mendukung cita-cita Thariq agar berlaku amanah dalam kepemimpinan tersebut, DPRD kata Deisy, berharap agar program unggulan khususnya dalam pemulihan ekonomi di sektor pariwisata dapat tertangani dengan baik.

Mengingat kata Deisy, majunya pariwisata tergantung pada kemampuan kepemimpinan kepala daerahnya.

"DPRD berharap, beliau (Thariq) mampu mengembangkan potensi pariwisata yang dimiliki dengan sangat baik, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi, kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat," katanya.

Kabupaten tersebut kaya akan potensi wisata khususnya bahari, sehingga perlu penanganan yang tepat agar dapat berkembang sesuai harapan.

Kekayaan laut ditunjang keberadaan 52 pulau dan 78 desa pesisir, serta objek wisata yang ada di darat, merupakan potensi yang sangat luar biasa dimiliki.

Bahkan daerah itu, memiliki Pulau Saronde yang telah menjadi destinasi pariwisata kelas dunia.

Sehingga perhatian pemerintah daerah diharapkan semakin terfokus, agar potensi pariwisata yang dimiliki dapat terkelola dengan baik.

"Kita harus mampu kerja bersama dalam upaya meningkatkan perekonomian daerah melalui pengelolaan sektor unggulan dengan tepat, khususnya pariwisata. Agar daerah ini dapat berhasil mengentaskan kemiskinan mengandalkan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki," tambahnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022