Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengkampanyekan kesehatan gigi dan mulut kepada siswa SD, dalam peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) tahun 2022.

Peringatan HKGN 2022 yang digelar oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Gorontalo itu dipusatkan di SDN 11 Limboto, Kab. Gorontalo, Senin.

Kampanye diisi dengan penyuluhan kesehatan gigi, sosialisasi aplikasi cairan disclosing solution untuk menilai plak gigi, serta sikat gigi massal siswa SD.

“Kesehatan gigi yang dipelihara dengan baik sejak dini berpengaruh terhadap perilaku dan perkembangan anak di kemudian hari. Istri saya ini dokter gigi, pengalaman saya pokoknya setiap bangun tidur dan sebelum tidur lagi kita wajib sikat gigi,” kata Hamka.

Hamka mengapresiasi peringatan HKGN 2022 sebagai upaya untuk peduli kesehatan gigi dan mulut.

“Kesehatan gigi dan mulut ini berperan besar pada kesehatan

Menurutnya sejak dini siswa harus diperkenalkan pentingnya menjaga kesehatan gigi, serta manfaatnya untuk masa depan.

“Atas nama Pemprov Gorontalo, saya menyambut baik sekaligus mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan peringatan HKGN 2022 ini. Kegiatan ini sebagai implementasi kepedulian kita terhadap kesehatan gigi dan mulut, serta sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” katanya.

Sikat gigi bersama siswa SD dipandu oleh pengurus PDGI Gorontalo dan Ketua TP PKK Gamaria Purnamawati Monoarfa.

 

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022