Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. MM. Dunda Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo menggandeng PT. Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Gorontalo untuk bekerjasama dalam pengelolaan apotek dan pelayanan obat.

Kerja sama itu ditandatangani Direktur RSUD MM Dunda Limboto dr. Alaludin Lapananda bersama Manager Bisnis PT. Kimia Farma Gorontalo Ria Andriany Amin dan disaksikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Roni Sampir.

"Kerja sama ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan," ujar Roni Sampir di Gorontalo, Kamis.

Roni mengungkapkan hadirnya PT. Kimia Farma di Gorontalo khususnya di RSUD Dunda Limboto dapat meningkatkan pelayanan kesehatan, sehingga jika ada yang dikeluhkan masyarakat dapat segera tertangani.

"Selaku Pemerintah Daerah, saya berharap kerja sama ini berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang disepakati bersama antara kedua belah pihak," harap Roni.

Sementara itu, Direktur RSUD MM Dunda Limboto, dr. Alaludin Lapananda menjelaskan, bentuk kerjasama itu saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

"Adanya kerjasama tersebut, seluruh keluhan masyarakat terhadap pelayanan RSUD MM Dunda Limboto dapat ditanggulangi," ujar Alaluidn.

Manager Bisnis PT Kimia Farma Gorontalo, Ria Andriany Amin menambahkan. pihaknya mendukung penuh terhadap apa yang dilakukan RSUD MM Dunda Limboto.

"Kerjasama ini merupakan bentuk sinergi BUMN dengan Pemerintahan Daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan yang maksimal dan optimal," tambahnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022