Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Penjabat Bupati Bone Bolango Nurdin Mokoginta mengharapkan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pramuka tingkat Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan Dewan Saka Wirakartika Kodim 1304, membawa generasi muda berkarakter pemimpin bangsa.

"Diharapkan dengan kegiatan pelatihan maupun LDK ini, akan tampil para pemuda-pemuda yang benar-benar berkarakter dan berperilaku yang mampu membawa perubahan-perubahan," kata Nurdin saat bertindak Inspektur Upacara (Irup) pembukaan LDK.

Menurutnya, kegiatan LDK ini sangat bagus sehingga para generasi muda dapat mengikutinya dengan baik, dan yang paling penting setelah itu adalah mampu mengimplementasikan dan melaksanakannya di dalam kegiatan sehari-hari.

Nurdin mengapresiasi dan memberi ucapan terima kasih kepada Dewan Saka Wirakartika Kodim 1304 Gorontalo yang telah mengajak para generasi muda, untuk selalu membela negara dengan cara melatih jiwa kepemimpinannya.

"Terwujudnya generasi muda, terutama para anggota Pramuka sebagai garda terdepan pelaku perubahan dalam pembentukan karakter kaum muda," tambahnya.

Menurutnya, melihat kondisi saat ini, terutama para generasi muda sudah banyak yang terjerumus pada hal-hal negatif, sehingga cita-cita masa depan mereka hilang dengan sendirinya.

Bahaya narkoba, minuman keras, sex bebas dan bentuk kriminal lainnya, membuat watak generasi muda menjadi rusak dan selalu berpikir pintas untuk menghalalkan cara.

"Generasi muda harus mampu membawah perubahan, mampu mengikuti perkembangan serta mampu bersama-sama membangun generasi muda dan mampu membangun bangsa," tutupnya.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016