Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Penjabat Bupati Bone Bolango, Nurdin Mokoginta mengharapkan kepada warga wilayah Bone Pesisir, untuk memanfaatkan bantuan Program Kesejahteraan Keluarga Pemberdayaan Masyarakat melalui Peningkatan Infrastruktur Ekonomi (PKKPM-PIE) dari pemerintah pusat.

"Warga di wilayah Bone Pesisir mendapat perhatian penuh dari pemerintah pusat melalui PKKPM-PIE, dengan berbagai bantuan komoditas pertanian, perkebunan, industri dan kelautan yang angkanya mencapai miliaran rupiah," kata bupati, Rabu.

Bantuan PKKPM-PIE merupakan wujud komitmen dan perhatian pemerintah untuk menggerakkan sektor-sektor ekonomi yang membutuhkan dukungan infrastruktur dalam rangka meningkatkan kapasitas masyarakat miskin dalam peningkatan kesejahteraannya.

Jadi untuk wilayah Bone Pesisir meliputi Kecamatan Bone, Bulawa dan Bone Pantai itu kebagian anggaran berjumlah miliaran rupiah untuk tahun 2015.

"Jadi untuk bantuan yang diserahkan dan dibiayai dengan dana PKKPM-PIE ini, agar dimanfaatkan dengan baik, sehingga bisa memberikan manfaat yang tinggi kepada masyarakat. Karena ini tujuannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," jelas Nurdin.

Pemerintah juga berharap agar bantuan yang telah diserahkan ini, dijaga dengan sebaik-baiknya, terutama meningkatkan kesejahteraan keluarga," ujarnya lagi.

Banyaknya bantuan melalui PKKPM-PIE di wilayah itu, harus terus dievaluasi untuk mengetahui pemanfaatnnya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016