Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menggelar nonton bareng film 'Uti Deng Keke' di salah satu bioskop di Kota Gorontalo.

"Kami keluarga besar Polres, menggelar nonton bareng film 'Uti Deng Keke' yang syarat dengan tema budaya, pariwisata, mengangkat kearifan lokal Gorontalo," kata Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, di Gorontalo, Sabtu.

Setiap personel datang bersama isteri dan anak-anak untuk menyaksikan film karya anak bangsa ini.

Luar biasa kata Juprisan, ia yang adalah putra asal Sumatera Utara, dapat ikut menikmati film yang penuh dengan pesan moral tinggi tentang budaya Gorontalo.

Film menarik yang juga menanamkan kecintaan anak bangsa terhadap Tanah Air.

Apalagi film ini katanya, termasuk multi etnis yang mampu diperankan dengan baik oleh para pemainnya, yang juga merupakan artis lokal Gorontalo.

"Pemainnya hebat-hebat, mereka bisa beradu akting dengan aktor besar Indonesia seperti Roy Martin dan Gery Iskak,," katanya.

Juprisan menambahkan, Ini salah satu film Indonesia yang menampilkan keindahan alam Gorontalo. Juga penuh dengan pesan moral yang kuat terhadap membangun keanekaragaman budaya dan toleransi antar umat beragama.

Pihaknya berharap, film ini dapat semakin sukses dan meraih jutaan penonton.

Kapolres, didampingi Wakapolres Kompol Nikson Yusuf dan jajaran, mengatakan, nonton bareng tersebut merupakan bentuk dukungan pihaknya terhadap film karya anak bangsa, juga bagi majunya perfilman Indonesia.

"Kami juga mendorong anak bangsa, khususnya para pecinta seni peran asal Gorontalo, untuk terus mengasah talenta yang dimiliki agar semakin kreatif dan bisa masuk berkibar di industri film Indonesia," katanya.

Polres Gorontalo Utara, ikut memberi dukungan terhadap gerakan mencintai produk film dalam negeri sebagai bagian dari dukungan pemerintah dalam pemulihan ekonomi Indonesia terhadap industri perfilman.

Di akhir film, jajaran Polres Gorontalo Utara dikagetkan dengan kedatangan pemeran Daniel dan ayah Keke' dalam film tersebut.

Alhasil, suasana dalam studio menjadi riuh gembira karena penonton dapat bertemu langsung dengan para artis pemeran 'Uti Deng Keke'.***
Polres Gorontalo Utara nonton bareng film karya anak bangsa 'Uti Deng Keke' yang mengangkat budaya dan kearifan lokal Gorontalo. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022