Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo memberikan edukasi terkait dengan gerakan antinarkoba kepada seluruh siswa Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Kota Gorontalo, Senin.

Wakil Kepala BNNP Gorontalo Cristy Nainggolan mengungkapkan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja sekarang ini.

Menurut dia, penting untuk memberikan edukasi dan penyuluhan antinarkoba di kalangan pelajar, mengingat sebagian besar korban penyalahgunaan narkotika dari kalangan muda.

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap para siswa dapat mengenali berbagai macam jenis narkoba, agar para siswa bisa mengetahui betapa bahayanya narkotika, mulai dari segi hukum maupun dampak penyalahgunaan obat-obatan terlarang,” ujarnya.

Kepala MAN 1 Kota Gorontalo Waris Masuara mengapresiasi sinergi antarinstansi terkait dalam upaya pencegahan penggunaan narkoba.

“Sosialisasi menjadi bentuk hadirnya pemerintah dalam mewujudkan madrasah yang hebat dan bermartabat, jauh dari narkoba,” katanya.

Ia meminta para siswa untuk saling mengingatkan bahaya narkoba termasuk di lingkungan keluarga, karena siapa pun bisa menjadi korban.

“Edukasi ini sangat penting untuk dilakukan kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023