Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto menyerahkan bantuan 1.000 buku Iqro kepada Ikatan Persaudaraan Guru Taman Pendidikan Al Quran (IPGTPQ) di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Buku Iqro ini untuk guru mengaji yang ada di tujuh kecamatan, yaitu Asparaga, Tolangohula, Mootilanggo, Boliyohuto, Bilato, Batudaa dan Tabongo," ucap Hendra Hemeto di Gorontalo, Jumat.

Hendra menyampaikan dengan diberikannya buku Iqro tersebut, Ia menginginkan semua masyarakat di kecamatan yang menerima sudah bisa membaca dan mengenal huruf hijaiyah.

Menurut Hendra, hal itu dalam rangka menghadapi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat kecamatan yang akan dilakukan di tahun 2023 dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di 2024 mendatang.

Hendra mengungkapkan, Kabupaten Gorontalo akan menjadi tuan rumah MTQ, sehingga saat ini harus bergerak cepat untuk mempersiapkan talenta-talenta yang akan ikut lomba nanti.

"Oleh karena itu dengan diberikan buku Iqro, masyarakat yang ada di kecamatan ini diharapkan tidak lagi buta huruf hijaiyah," harap Hendra.

Ia menjelaskan, pelaksanaan STQ dan MTQ merupakan tanggung jawab bersama maka diperlukan kebersamaan dari seluruh pihak untuk menghasilkan yang baik pula.

Karena menurut Wakil Bupati, dengan ada kegiatan seperti itu akan mengembalikan kejayaan Kabupaten Gorontalo dalam setiap MTQ tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

“Inilah yang mendasari apa yang harus kami lakukan dan perbuat agar supaya kita bersama-sama bisa berkontribusi untuk membawa nama baik Kabupaten Gorontalo sehingga itu agar supaya mengorganisasikan lagi kepengurusan yang ada di tingkat Kecamatan," jelasnya

"Saya yakin dan percaya guru-guru mengaji yang ada di kecamatan ini, dari mereka akan lahir orang yang bisa membaca Al Quran," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023