Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menyalurkan sembako bagi warga miskin di Desa Ombulodata dan Botuwombato, Kecamatan Kwandang.

"Penyaluran bantuan sosial kita lakukan rutin untuk warga miskin di daerah ini, sebagai bentuk sinergi Polri mendukung upaya pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan dan menekan angka kemiskinan," kata Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, di Gorontalo, Sabtu.

Bantuan sembako yang disalurkan seperti beras, minyak goreng, telur, gula dan susu.

"Nilainya tidak seberapa, namun kami berharap warga sasaran penerima merasa sangat bahagia dan terbantu dalam memenuhi keperluan rumah tangga," katanya.

Kegiatan bakti sosial itu juga sebagai bentuk peran Kepolisian di daerah, dalam membangun kemitraan dan kepedulian terhadap masyarakat yang hidup dengan penghasilan rendah.

Pihaknya juga berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima.

"Meski bersifat sementara, namun bantuan yang disalurkan diharapkan dapat meringankan beban penerima," katanya.

Polres Gorontalo Utara, secara intensif turun di desa-desa. Selain untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, juga melaksanakan bakti sosial sebagai bentuk kehadiran di tengah masyarakat.

"Kegiatannya sederhana. Kami mendata rumah tangga miskin, kemudian langsung menyalurkan bantuan. Dengan begitu, akan terbangun kedekatan dengan masyarakat dan menciptakan kebersamaan yang kuat, sehingga berdampak pada stabilitas keamanan daerah," imbuhnya.

Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Lesman Katili, bersama jajaran, dalam penyaluran bantuan tersebut.
Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, didampingi Wakapolres Kompol Lesman Katili, bersama jajaran, menyalurkan bantuan kepada warga miskin di Kecamatan Kwandang. ANTARA/Susanti Sako

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023