Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Roni Imran, memantau pembangunan rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di daerah itu.

"Saya bersama pihak Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Swadaya mengunjungi satu persatu warga penerima program BSPS,. Kita mengawal realisasi program ini," katanya di Gorontalo, Selasa.

Untuk Tahun Anggaran 2023, sebanyak 260 unit akan dibangun di daerah ini, melalui program tersebut.

"Program yang merupakan aspirasi Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel untuk masyarakat di kabupaten ini," katanya pula.

Sepanjang menjadi anggota DPR, Rachmat telah menyalurkan sebanyak 1.416 unit rumah program BSPS, tersebar di 11 kecamatan.

"Jika dalam 1 rumah dihuni rata-rata 5 orang, artinya ada 7 ribu lebih warga yang telah tersentuh bantuan tersebut," katanya.

Dengan demikian, warga yang sebelumnya belum memiliki hunian layak, melalui program BSPS, telah dapat menikmati rumah layak.

Wakil Ketua I DPRD ini, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya Wakil Ketua DPR RI, yang memberi perhatian penuh terhadap masyarakat sasaran melalui program BSPS.

"Kami akan terus memantau dan mengawal realisasi program ini, khususnya di Desa Katialada, terdapat puluhan rumah terapung dalam kondisi tidak layak, akan menerima bantuan melalui program BSPS. Pihak Balai pun memastikan telah merancang pembangunan rumah layak terapung dengan penataan yang apik sehingga menjadi hunian yang asri dan sehat untuk keluarga," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023