Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menyebut program Ramadhan Fair 2023 menjadi berkah bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Gorontalo.

Ajang yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo tersebut terasa spesial, karena dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Sabtu.

"Sebelumnya kami ucapkan selamat datang di Gorontalo Pak Menteri Sandiaga Uno. Kehadiran Bapak menurut saya bisa dikatakan sebuah titik awal bagi pelaku UMKM Gorontalo untuk Indonesia," ujar Hamka.

Ramadhan Fair bertujuan memberikan kesempatan bagi pelaku usaha mikro, kecil maupun menengah untuk mempromosikan produk-produk unggulan mereka.

Dalam program tersebut, para pelaku UMKM diberikan sesi tanya jawab dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui diskusi.

Kesempatan itu, kata Hamka, harus dimanfaatkan oleh UMKM, mengingat Sandiaga Uno sebelum menjadi Menteri juga adalah seorang pengusaha sukses.

"Sekali lagi atas nama pemerintah dan masyarakat Gorontalo kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Sandi ke Gorontalo. Kita kenal bersama bahwa beliau juga selalu mengakui bahwa adalah orang Gorontalo. Masyarakat tentu bangga punya figur yang sukses seperti pak Menteri," ujar Hamka

Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif selain membuka Ramadhan Fair 2023, dijadwalkan meluncurkan kalender pariwisata Kabupaten Gorontalo. Salah satunya Festival Pesona Danau Limboto (FPDL).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gubernur Gorontalo sebut Ramadhan Fair berkah bagi UMKM

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023