Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir berharap dengan dilantiknya Penjabat Gubernur Gorontalo yang baru, Ismail Pakaya maka pembangunan di Provinsi Gorontalo dapat terus berlanjut.

"Karena penjabat baru ini aslinya orang Gorontalo, maka diharapkan bisa membawa Provinsi Gorontalo lebih maksimal lagi," ucap Sekda di Gorontalo, Ahad.

Roni Sampir berharap Penjabat Gubernur Gorontalo dapat melakukan koordinasi yang baik dengan pemerintah kabupaten dan kota.
 
"Juga tujuan kita untuk mencapai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) provinsi dan kabupaten, Insya Allah akan tercapai," kata Roni Sampir berharap.
 
Sebelumnya, Mantan Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, mendukung kinerja penggantinya, Ismail Pakaya yang telah dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, pada Jumat (12/5).
 
Hamka menilai pergantian penjabat gubernur sebagai hal biasa dalam birokrasi. Sebagai putra daerah yang sudah pernah bertugas di Gorontalo, ia menilai Ismail Pakaya layak dipercaya dan didukung oleh semua masyarakat.
 
"Beliau adalah anak Gorontalo, saya kira tidak asing, apalagi pernah bertugas di Gorontalo, jadi saya kira perlu kita dukung dan beri kesempatan untuk memperbaiki tata kelola birokrasi dan semua kebijakan untuk masyarakat," kata Hamka.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023