Basarnas Gorontalo mencari seorang anak berusia 13 tahun yang diduga tenggelam di Sungai Bulili, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, saat bermain dengan teman-temannya, Kamis.

Kepala Kantor Basarnas Gorontalo, Heriyanto, menjelaskan, menurut informasi yang diterima, saat sedang bermain balon di sungai, korban mengejar balon yang dimainkannya hingga ke bagian sungai yang lebih dalam.Dari sinilah rekan-rekan korban tidak melihat keberadaan korban hingga segera memberitahukan kepada orang tua korban.

korban bernama Rahmat Kasim (13), warga Desa Balayo, Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato. Ia dikabarkan tenggelam sekitar pukul 14.00 Wita.

"Jadi orang tua korban bersama warga setempat mencari di sekitar lokasi korban tenggelam dengan cara manual, namun belum membuahkan hasil," ujar Heriyanto.

Pada pukul 14.45 Wita pihaknya melalui pusat informasi Basarnas Gorontalo, menerima informasi tersebut sehingga langsung menerjunkan Tim Rescue Pos SAR Marisa.

"Usai menerima informasi tersebut, kita kerahkan personel berserta peralatan untuk melakukan pencarian dan pertolongan," kata  Heriyanto.

Ia menjelaskan, adapun pihak yang terlibat dalam proses pencarian korban tenggelam ini antara lain Tim Rescue Pos SAR Marisa sejumlah tujuh orang, anggota Babinsa satu orang, Polairud tujuh orang, Bhabinkamtibmas Polsek Marisa tiga orang, BPBD Pohuwato dua orang, serta dibantu warga masyarakat setempat.

"Hingga saat ini proses pencarian masih dilakukan. Kami mohon doanya. Kiranya korban ini segera kita temukan dalam keadaan selamat," ucap Heriyanto.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023