Pada malam puncak perayaan hari ulang tahunnya yang ke 16, TVRI Stasiun Gorontalo, menerima sertifikat tanah hibah dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Sertifikat tanah hibah tersebut, diserahkan langsung oleh Asisten II Setda Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto, kepada Kepala Stasiun TVRI Gorontalo Maria Margaretha Sopamena, dalam kegiatan Gebyar Musik HUT Ke 16 TVRI Stasiun Gorontalo yang berlangsung di kawasan Telaga Park.

Maria mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah memberikan hibah tanah.

Menurutnya, pemberian lahan ini memberi manfaat besar dan mendorong stasiun daerah memiliki infrastruktur yang lebih baik.

"Pada usia 16 tahun, harapan kami tidak terhenti sampai di sini, tetapi berusaha meningkatkan siaran-siaran lokal , nasional, bahkan mendunia,"ungkapnya di Gorontalo, Rabu.

Ia menambahkan, TVRI Gorontalo akan menjadi satu dalam genggaman dunia sekaligus kebanggaan bagi masyarakat Gorontalo, karena kearifan lokal di daerah itu akan tersiar ke luar daerah bahkan manca negara. 

"Ini akan menjadi satu titik terang yang takkan pernah terlupakan, bahwa progres terus bergerak maju seiring dari slogan kita yaitu TVRI Let's go. Terima kasih pemerintah dan masyarakat Gorontalo," tambahnya.

Sementara itu mewakili penjabat gubernur dan pemerintah provinsi, Asisten II Setda Pemprov Gorontalo Handoyo Sugiharto mengatakan, kehadiran TVRI di Gorontalo telah banyak mengenalkan berbagai sektor di daerah diantaranya pariwisata, kesenian, kebudayaan, hingga berbagai hal yang dilakukan pemerintah dalam membangun daerah.

"Kehadiran TVRI Gorontalo sangat membantu pemerintah provinsi dan kabupaten kota. Tentunya keberadaan ini memberi dampak yang positif, sehingga pemprov telah mengapresiasi dengan memberikan lahan seluas 1,3 hektar untuk dibangun kantor TVRI, agar menjadi kantor yang lebih representatif," kata Handoyo.

Ia berharap TVRI Gorontalo menjadi satu stasiun tv yang berkarakter, terutama untuk menyampaikan siaran yang lebih mendidik dan menjadi corong bagi pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di daerah.*

Pewarta: Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023