Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) tahap dua tahun 2023 di dua kecamatan.

"Penyaluran bantuan kali ini diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Mootilango dan Kecamatan Bilato," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, Jumat.

Untuk Kecamatan Mootilango, terdapat 3.045 keluarga penerima manfaat (KPM) yang berada di Desa Payu, Pilomonu, Satria, Helumo, Huyula, Paris, Karya Mukti, Sidomukti, Sukamaju dan Talumopatu.

Sedangkan Kecamatan Bilato terdapat 1,415 keluarga penerima manfaat di Desa Lamahu, Musyawarah, Suka Damai, Bumela, Totopo, Taulaa, Pelehu serta Juriya.

Penyaluran bantuan beras tersebut kata Roni Sampir merupakan bantuan pangan untuk menekan inflasi harga pangan dan gizi di tengah masyarakat.

"Melalui penyaluran bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam mengatasi inflasi, kenaikan BBM, asupan gizi," ujar Sekda.

Roni mengatakan, setiap KPM memperoleh bantuan pangan jenis beras sebesar 10 kg setiap bulan, selama tiga bulan terhitung mulai bulan Mei, Juni hingga Juli tahun 2023.

"Namun yang utama itu adalah masyarakat penerima tetap fokus jalankan usaha, bantuan ini sebagai pemberi semangat, oleh karena itu patut disyukuri dan semoga bisa bermanfaat," ujar Roni.

Sebelumnya, Roni Sampir menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah tahap II bagi masyarakat di Kecamatan Telaga Biru dan Limboto Barat.

Penyaluran bantuan diserahkan bagi warga di Kecamatan Telaga Biru terdiri dari Desa Pantungo, Lupoyo, Ulapato A dan untuk Kecamatan Limboto Barat di Desa Daena, Huidu dan Pone.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023