Dalam memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara (AU) ke 76 Tahun 2023, Satuan Radar (Satrad) 224 Kwandang di Kabupaten Gorontalo Utara, melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pentadio di Kabupaten Gorontalo, Senin.

Komandan Satuan Radar 224 Kwandang Mayor Lek Janner H. Silalahi mengatakan ziarah rombongan tersebut ditandai dengan peletakan karangan bunga.

Tahun ini, kata dia, Hari Bakti TNI AU bertema "Dengan Semangat Jiwa Patriot Hari Bakti 29 Juli 1947 TNI AU Bertekad untuk Semakin Profesional, Modern dan Tangguh sebagai Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan".

"Kami mengawali dengan ziarah sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pahlawan kusuma bangsa yang telah mengabdikan jiwa raga kepada nusa dan bangsa," kata Janner usai melakukan tabur bunga.

Ziarah juga merupakan salah satu bukti nyata kebesaran bangsa Indonesia karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Ziarah tersebut diikuti para perwira, bintara, tamtama dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Satrad 224 Kwandang serta pengurus PIA Ardhya Garini Ranting 04-15/Daerah II Satrad 224 Kwandang.

Selanjutnya, pihaknya akan menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya dalam peringatan tersebut.

"Kita fokus pada upaya pelestarian lingkungan, seperti penanaman bibit pohon serta pelayanan kesehatan kepada masyarakat," imbuhnya.*

 
Satuan Radar (Satrad) 224 Kwandang di Kabupaten Gorontalo Utara, melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pentadio di Kabupaten Gorontalo, Senin (24/7). (ANTARA/HO-Satrad 224)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023