Pemerintah Kota Gorontalo mendukung penuh dan mengapresiasi program Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) khususnya Polresta Gorontalo Kota dalam melestarikan lingkungan melalui penghijauan.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha di Gorontalo, Rabu mengatakan program yang dilaksanakan jajaran Polri secara serentak di seluruh wilayah Indonesia ini, menunjukkan bentuk kepedulian Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan dan keseimbangan alam.

"Hari ini kami bersama sama Kapolresta dan Forkopimda, melaksanakan penanaman bibit pohon. Ini patut mendapat apresiasi, karena bisa memberi dampak terhadap kelestarian lingkungan," katanya.

Menurutnya program tersebut secara langsung telah membantu pemerintah l, dalam mengatasi polusi udara atau menjaga kualitas udara di Kota Gorontalo.

"Tentunya bagi kami ini adalah bentuk kegiatan pembangunan partisipatif dan kolaboratif, yang diharapkan mampu menjaga kelestarian lingkungan," kata dia.

Kegiatan ini juga dinilai dapat membangkitkan semangat jajaran pemerintah hingga masyarakat, dalam menjaga kelestarian lingkungan di sekitar wilayah masing-masing.

"Polri sudah memberikan contoh kepada kita bagaimana cara melestarikan lingkungan. Saya berharap dinas-dinas camat, lurah hingga masyarakat, yang digerakkan oleh Dinas Lingkungan Hidup, untuk melakukan penanaman pohon di lingkungan kerjanya masing-masing," katanya.

 

Pewarta: Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023