Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo, Dedy Dunggio, ikut mengawasi pembangunan infrastruktur di daerah itu.

"Saya turun langsung mengawasi program normalisasi sungai di Desa Motomingo dan pembangunan saluran sepanjang Desa Molonggota hingga Desa Bohusami Kecamatan Gentuma Raya," kata Dedy, di Gorontalo, Jumat.

Menurutnya kunjungan tersebut untuk mengawasi pembangunan infrastruktur di wilayah kecamatan yang bersumber dari alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gorontalo Utara.

"Kami ikut meninjau proses MC nol pada dua kegiatan ini yang memang terus diaspirasikan masyarakat untuk segera direalisasikan," kata dia.

Menurutnya investasi pemerintah daerah melalui alokasi APBD Tahun Anggaran 2023 ini, diharapkan berjalan sesuai perencanaan. "Dengan ikut mengawasi, diharapkan pihak rekanan pemerintah daerah dapat mampu menjaga kualitas pekerjaan agar dapat dimanfaatkan jangka panjang," katanya.

Ia mengatakan, selaku anggota Komisi II DPRD Kabupaten berada di lokasi dalam rangka pengawasan dan melihat kesiapan dalam pembangunan infrastruktur tersebut.

Mengingat pelaksanaan pembangunan infrastruktur ini, juga membuka lapangan kerja baru di kecamatan tersebut.

"Saya berharap rekanan yang ditunjuk pemerintah daerah dapat merekrut tenaga kerja lokal sebagai upaya membantu masyarakat menopang perekonomian keluarga," kata Dedy pula.

Sekretaris Daerah selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah Suleman Lakoro mengaku sangat mengapresiasi sinergi yang terus dijaga oleh pihak DPRD.

"Pelaksanaan pembangunan di daerah ini memang memerlukan pengawasan melekat baik oleh pemerintah daerah maupun DPRD, agar dapat terealisasi dengan baik. Sinergi yang dijaga antara pemerintah daerah dan DPRD ini tentu sangat menunjang keberhasilan pembangunan seperti yang diinginkan masyarakat," katanya.

"Dengan pengawasan yang dilakukan pihak DPRD pula, merupakan salah satu upaya mewujudkan keberhasilan pembangunan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023