Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Widhi Astri Aprilia Nia mendukung pelatihan teknis pengirisan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) perajin karawo di Provinsi Gorontalo.

"Kami dari BPJS Ketenagakerjaan sangat mendukung kegiatan pelatihan seperti ini. Terus terang, mungkin ini baru pertama kali BPJS Ketenagakerjaan ikut andil dalam kegiatan pelatihan karawo ini," ucap dia di Gorontalo, Selasa.

Dia mengatakan hal itu saat memberikan sambutan pelatihan teknis pengirisan untuk peningkatan SDM perajin karawo di Provinsi Gorontalo di Galeri UMKM Bank Indonesia, Kota Gorontalo, Selasa. Karawo adalah kain tradisional khas Gorontalo.

Ia berharap ke depan BPJS Ketenagakerjaan bisa seperti Bank Indonesia yang intens bersama-sama Dekranasda dan Pemprov Gorontalo meningkatkan wawasan serta pengetahuan masyarakat terkait dengan karawo tersebut.

Dia mengharapkan melalui pelatihan ini, makin banyak generasi muda di daerah tersebut memiliki wawasan terkait dengan teknik-teknik membuat karawo yang indah.

BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen selalu memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Provinsi Gorontalo, khususnya pelaku UMKM kerajinan karawo.

Widhi mengharapkan semua perajin karawo dan pelaku UMKM di Gorontalo bisa terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.

"Supaya apabila terjadi risiko-risiko ke depannya mereka semua terlindungi dan tetap kesejahteraannya terjamin," kata dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023