Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Roni Sampir meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo untuk menjaga netralitas pada Pemilu 2024.

"Kita upayakan Pemilu ini berjalan dengan damai, oleh karena itu netralitas dari para ASN sangatlah penting," kata  Roni Sampir di Gorontalo, Selasa.

Ia mengatakan, dalam menghadapi Pemilu 2024 seluruh ASN harus profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Menjalankan tugasnya sehari-hari melayani masyarakat dan jangan terpengaruh dengan dinamika-dinamika politik yang terjadi," katanya.

Sekda mengharapkan pemilihan umum tersebut berjalan dengan aman maka dibutuhkan kolaborasi semua pihak.

Selain itu, Pemkab Gorontalo akan memberikan pencerahan kepada masyarakat, betapa pentingnya suara mereka untuk memilih pemimpin.

"Kami menganjurkan kepada masyarakat untuk tidak golongan putih, karena suara mereka sangat menentukan lima tahun ke depan kepemimpinan maupun perwakilan mereka di legislatif," kata dia.

Sekda mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Gorontalo berkomitmen untuk menyukseskan pemilihan umum serentak yang akan digelar pada tahun 2024.

Menurut Sekda, dibutuhkan kerja sama sehingga pesta demokrasi 2024 berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

"Apabila Pemilu serentak berjalan lancar dan sukses, maka akan lahir pemimpin-pemimpin yang baik dalam melanjutkan pembangunan nasional maupun daerah," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023