Kepolisian Resor Kota Gorontalo Kota mengerahkan personel untuk mengawal dan mengamankan proses penyortiran hingga pelipatan kotak suara Pemilu 2024 di Kantor KPU setempat.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Gorontalo Kota Kompol Suharjo di Gorontalo, Kamis, mengatakan hal itu bertujuan untuk memastikan proses tahapan sortir dan pelipatan kotak suara dapat berjalan dengan lancar sesuai prosedur dan bisa selesai tepat waktu menurut jadwal yang telah ditentukan.

"Ini sudah menjadi komitmen Polri dalam rangka menunjang keamanan wilayah, khususnya menjelang pelaksanaan tahapan Pemilu 2024," kata Kompol Suharjo.

Selain pengawasan pada tahap persiapan tersebut, kata dia, pihaknya bersama dengan personel jajaran bersama-sama dengan instansi terkait lainnya untuk melakukan pengamanan gudang penyimpanan logistik Pemilu di Kantor KPU Kota Gorontalo.

Meskipun termasuk dalam kategori aman, kata dia, hal itu bukan berarti tidak memiliki kerawanan, terlebih proses persiapan Pemilu 2024 sudah mulai dilaksanakan.

Beberapa hal lain yang menjadi perhatian, ujar dia, adalah terjadinya gesekan antarpendukung, kampanye hitam, hoaks, soal debat hingga upaya yang menghalalkan segala cara untuk meraih suara.

Atas dasar hal tersebut, papar dia, pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat, khususnya di wilayah Kota Gorontalo untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 dengan penuh kegembiraan, damai, tetap menjaga kerukunan, persatuan, dan kesatuan bangsa.

"Penting untuk kita sama-sama menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan sejuk," kata dia.

Ia mengimbau seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kota Gorontalo untuk menginformasikan kepada aparat kepolisian terdekat apabila menemukan, mengetahui atau melihat adanya hal-hal yang dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar dapat segera ditindaklanjuti.

Pewarta: Adiwinata Solihin/Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023